Membangun Kotak Pembicara

Advertisement
advertisement
Pertama-tama, kita harus tahu bahwa memasang segala jenis barang elektronik mobil tentu bukan piknik. Memperbaiki semua elektronik dan kabel di mana mereka tidak dimaksudkan untuk masuk memiliki banyak tantangan unik bahkan untuk installer ahli. Untuk membangun selubung speaker kustom bisa menjadi bagian yang sangat kreatif dari tugas itu. Penggemar stereo mobil sangat suka memasang sebuah kotak. Suara bass yang dalam dan halus adalah kerja keras di lingkungan mobil.

Dua jenis kotak bisa dipertimbangkan, kotak tertutup dan kotak vented. Kotak tertutup tidak lain hanyalah kandang kedap udara yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja speaker. Kotak vented juga dikenal sebagai sistem bass-reflex atau porting, lebih rumit untuk dipasang namun lompatan kinerja mereka sangat berharga. Kotak berventilasi menyalurkan suara ke depan dan belakang kerucut. Mereka juga memiliki suara bass yang lebih baik. Instruksi yang dijelaskan adalah untuk kotak tertutup. Petunjuk lebih rinci tersedia secara online untuk kedua kotak vented dan kotak tertutup. Apapun yang diputuskan akan meningkatkan kualitas suara di mobil secara signifikan. Berikut adalah prosedur langkah demi langkah untuk menyelesaikan tugas.

Langkah pertama:
Pertama, dimensi kotak harus ditentukan di mana speaker akan ditempatkan. Beberapa potong kayu setebal setengah inci dibutuhkan untuk dinding dan bagian atas kotak speaker. Semua bahan dan alat yang dibutuhkan harus diletakkan.

Langkah Kedua:
Untuk membangun enclosure yang dibutuhkan, sebuah lingkaran harus diambil dan bentuk harus dipotong. Tepinya yang kasar harus dipangkas dan diampelas dengan baik. Kuku cair harus digunakan saat berbusa di antara sambungan untuk menciptakan ikatan yang kuat. Sebuah port untuk suara mungkin juga perlu dipasang agar suaranya menyebar dengan lebih baik. Kabel harus dipasang sekarang untuk menghubungkan speaker ke stereo.

Langkah Tiga:
Sekarang saat pemasangan kabel sudah selesai dan kotak-kotak ditutup rapat, speaker bisa dipasang. Kabel harus disolder dengan hati-hati karena getaran kendaraan akan mempengaruhi mereka. Satu set sekrup harus diperoleh dengan speaker yang tersedia di toko perangkat keras manapun. Akhirnya, urutan band pass harus ditentukan karena ini akan menentukan ampli dan turunan kapasitor.
Advertisement
advertisement
Membangun Kotak Pembicara | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar